Rabu, 19 Januari 2011

Vicon Neraca dan Distribusi

Pagi kemarin, tanggal 17 Januari 2011, diadakan acara video conferent (vicon) dua acara sekaligus, yaitu acara presentasi dan tanya jawab yang diselenggarakan oleh Direktur Neraca Produksi BPS RI dan vicon ke dua oleh Direktur Statistik Harga BPS RI. Acara pertama diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB tepat, sedangkan acara kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB setelah istirahat.

Di BPS Provinsi Banten, vicon pertama dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Banten, Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis (Nerwilis), Kepala Seksi dan staf di Bidang Nerwilis, serta Kepala Seksi Nerwilis BPS Kabupaten/Kota se- Banten. Materi yang disajikan meliputi permasalahan deskripansi antara PDB yang dihitung BPS RI dan PDRB yang dihitung BPS Provinsi se- Indonesia.

Vicon kedua di BPS Provinsi Banten, tidak dihadiri oleh Kepala BPS, namun hanya Kepala Bidang Statistik Distribusi beserta Kasi dan staf, serta seluruh Kasi Statistik Distribusi BPS Kabupaten/Kota se-Banten. Materi yang dibahas meliputi harga produsen dan harga di pedesaan.

Acara vicon yang diselenggarakan BPS RI dan BPS Provinsi dilakukan secara rutin, terutama hal-hal yang penting yang harus diketahui baik pegawai BPS Provinsi maupun BPs Kabupaten/Kota. Hal ini dilakukan selain menghemat anggaran, tenaga dan waktu juga tidak perlu tatap muka di suatu tempat, cukup langsung tatap muka di layar LCD. Mudah-mudahan bandwith untuk kapasitas internet di BPS Provinsi bisa ditambah dari 512 Kb menjadi 1 Mb sehingga saat berjalannya acara, suara dan gambar dapat ditangkap dengan jelas, dan tidak putus-putus sehingga informasi yang disampaikan tidak terhambat. Moga....

.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar