Kamis, 22 September 2011

Membuat Banner Instan di Blog Tanpa Program

Bagi para desainer dan pecinta website atau blog, banner bukanlah hal yang asing bagi mereka. Banner merupakan asesoris di website atau blog untuk menampilkan iklan atau ungkapan kata-kata sehingga diihat keren sehingga pengunjung tertarik. Tampilan kata-kata akan lebih menarik bila dengan animasi yang bisa bergerak dibandingkan dengan kata-kata "statis" atau gambar diam saja.

Untuk membuat banner tentunya membutuhkan keahlian khusus yang tidak semua orang bisa dan menggunakan program khusus, seperti adobe flash, swish, dream weaver, dan lain-lain. Bisakah membuat banner yang cepat dalam hitungan menit, mudah dan tanpa program? Jawabannya tentu bisa. Ada sebuah situs yang menawarkan pembuatan script banner yang instan dan gratis. Anda tinggal isi tulisan yang anda inginkan, pilih banner yag disukai, atur berapa pixel yang perlukan, dan tinggal klik jadilah banner, tinggal dipasang di blog anda.

Untuk jelasnya, ikuti langkah berikut :
1. Silakan akses www.flashvortex.com










 2. Setelah keluar tampilan, isikan kata-kata yang dimaksud pada Text Value misalnya teks pada baris pertama : KLIK DISINI,dan pada baris kedua diisi PULSA ISI ULANG ELEKTRIK

















3. Isi juga baris ke tiga dan ke empat dengan kata-kata misalnya, teks ketiga diisi dengan MURAH MUDAH DAN AKSES CEPAT JANGKAUAN SE INDONESIA, dan baris keempat diisi SI CANTIK PULSA WWW.SHAFRA.WEB44.NET jangan lupa bila terlalu panjang tekan enter (ganti spasi). Kemudian sesuaikan Font Size atau besaran hurufnya dengan banner. Bila ukuran huruf terlalu besar akan memotong kata-kata yang ditampilkan, namun bila terlalu kecil jadi kurang menarik karena tidak proporsional.


















4. Langkah selanjutnya adalah isikan link banner tersebut sehingga bila banner tersebut di-klik maka akan mengakses website yang dimaksud. Misalkan linknya http://shafira.web44.net






5. Langkah terakhir adalah tinggal klik Generate Animation










Setelah langkah-langkah tersebut dilalui, kita tinggal mencopy paste script yang ada ke dalam blog kita. atau bila kita mengiginkan file flashnya (.swf) kita tinggal mendownloadnya.
Add caption
















Nah tampilan yang dihasilkan akan seperti ini :


Bila kurang puas ukuran gambarnya tinggal modifikasi pada tampilan flashnya yang ada di script banner yang didapatkan. 

Selain itu pilihan bannerpun beragam, tinggal mana yang disukai dan pilihan yang disajikan tidak hanya banner, tapi juga menu pilihan, button, bahkan model jam (clock) 

Praktis dan mudah bukan...selamat mencoba....

Artikel Terkait



5 komentar:

  1. info yang bagus...

    BalasHapus
  2. bgus ni tpi sya g pke banner :D
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  3. terimakasiih infonya, bagi aku yang masih baru sangat bermanfaat...

    BalasHapus