Senin, 03 Januari 2011

Release Awal Tahun 2010 Online Serentak 33 Provinsi

Hari ini tanggal 3 Januari 2011, BPS RI mengadakan rapat dalam Video Conference (VICON) yang diikuti seluruh pejabat eselon II (Kepala BPS Provinsi) se Indonesia, dan eselon II (Kepala Bagian/Bidang) BPS Provinsi se-Indonesia. Sedangkan di BPS Provinsi Banten sendiri selain dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi, kabag/Kabid juga seluruh Kepala Seksi di Lingkungan BPS Provinsi Banten.

Selain rapat via vicon, juga jam 11.00 WIB, BPS RI mengadakan release "Berita Resmi Statistik(BRS) " di depan para wartawan nasional. Selain itu dengan menggunakan fasilitas vicon, maka wartawan lokal seluruh Indonesia pun dapat meliputi acara release BRS di BPS RI secara LIVE.

Setelah menyaksikan penyajian Kepala BPS RI dalam penyampaian Berita Resmi Statistik, maka BPS Provinsi Banten pun melakukan release "Berita Resmi Statistik". Materi yang disajikan meliputi inflasi, nilai tukar petani dan ekspor impor Banten. Peserta meliputi wartawan lokal di lingkungan Provinsi Banten. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan, salah satunya : mengapa ada perbedaan yang menyolok antara inflasi Banten dengan Nasional. Ternyata tidak semua kota di Indonesia mengalami inflasi, ada beberapa kota yang justru mengalami deflasi, seperti kota Sorong, dan beberapa kota lainnya.

Ulasan secara lengkap bisa didownload pada URL :

http://banten.bps.go.id/download/rillis_03012011.pdf

sedangkan Berita Resmi Statistik Provinsi Banten yang terbaru diantaranya inflasi Desember 2010, ekspor impor sampai Bulan November 2010, dan nilai tukar petani Desember 2010 dapat didownload pada URL dibawah ini :

http://banten.bps.go.id/pdf/01_inflasi010111.pdf
http://banten.bps.go.id/pdf/02_eksim010111.pdf
http://banten.bps.go.id/pdf/03_ntp010111.pdf
.
.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar