Senin, 18 Juli 2011

Mengunduh File Dengan Internet Download Manager 6.07

Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM , adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.

IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada peranti lunak sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.

IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian atau . Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Versi terbaru IDM download 6,07 menambahkan panel untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk mengunduh flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Fitur ini juga dilengkapi oleh Vista support, YouTube grabber, dipugar scheduler, dan MMS dukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi untuk Internet Explorer dan browser berbasis Internet Explorer, didesain ulang dan, peningkatan toolbar, dan perbaikan fitur baru lainnya.

DM mampu membagi sebuah data saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi enam belas bagian. Sebuah data yang diunduh dan terbagi menjadi beberapa bagian selanjutnya diolah oleh IDM dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Internet Download Manager mendukung semua peramban populer. Internet Download Manager mendukung semua versi dari semua peramban populer, dan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi internet manapun untuk mengambil alih unduhan menggunakan fitur Advanced Browser Integration.

Bila pengguna mengklik pada tautan unduh di peramban, IDM akan mengambil alih unduhan dan mempercepatnya. Pengguna tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa, hanya meramban internet seperti biasanya dilakukan. IDM mendukung protokol HTTP, FTP, HTTPS dan MMS.

Internet Download Manager dapat merekam dan mengunduh video FLV dari situs populer berbagi video. Setelah menginstal IDM, tombol unduh video ini muncul setiap kali pengguna menonton video di mana saja di internet. Pengguna hanya perlu melakukan satu klik pada tombol untuk mulai mengunduh klip.

Pengecekan antivirus membuat pengguna IDM yang ingin mengunduh bebas dari virus dan trojan. IDM secara otomatis menjalankan pengecekan begitu berkas selesai diunduh untuk melindungi pengguna dari berkas yang berbahaya.

Pengguna dapat dengan mudah melakukan drag dan drop link masuk ke IDM, dan drag and drop untuk mengeluarkan [[data yang telah diunduh dari Internet Download Manager.

Internet download manager mendukung banyak jenis proxy sebagai contoh, ISA, dan layanan proxy FTP.

IDM diterjemahkan ke dalam bahasa Albania, Arab, Azerbaijan, Bosnia, Bulgaria, Cina, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Persia,Perancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Lithuania, Macedonia, Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Thailand, Turki, dan bahasa Uzbekistan. Dan kita bisa juga menerjemahkan ke bahasa tertentu jika IDM tidak menyediakan fitur multibahasa tersebut.
[sunting] Sistem Kategori

Internet Download Manager dapat digunakan untuk mengatur hasil unduhan secara otomatis menggunakan sistem pengkategorian berkas.

Internet Download Manager akan melanjutkan berkas yang belum selesai diunduh dari tempat di mana mereka tinggalkan. Sistem juga memiliki kemampuan untuk memulai kembali data yang rusak atau terputus karena masalah teknis maupun nonteknisa.

Instalasi sederhana oleh IDM memudahkan penggunanya untuk melakukan pengaturan dan mericek status status koneksinya. Internet Download Manager dapat terhubung ke internet pada waktu yang ditetapkan, mengunduh berkas yang diinginkan, melepaskan, atau mematikan komputer bila telah selesai dilakukan. Anda juga dapat menyinkronkan perubahan menggunakan sinkronisasi periodik data. Pengguna dapat membuat pengaturan jadwal beberapa berkas antrian untuk diunduh atau sinkronisasi.

Ketika diaktifkan, fitur ini dapat digunakan untuk menangkap setiap berkas dari aplikasi manapun. Tak satu pun dari download manager lain memiliki fitur ini.

Dengan adanya fitur ini, IDM dapat mengakses banyak internet dan layanan proxy menggunakan nama login dan password

Pengguna dapat memilih perintah, tombol, dan kolom untuk muncul di jendela IDM utama. Ada beberapa latar yang berbeda untuk toolbar dengan tombol yang berbeda gaya. Semua latar dapat diambil dari situs rumah IDM. Juga pengguna dapat merancang latar mereka sendiri.

Quick update memeriksa versi baru dan memperbarui IDM sekali per minggu. Fitur update cepat memasukkan semua fitur baru dan ditambahkan ke versi terbaru, setelah itu IDM akan menanyakan pengguna apakah anda ingin memperbarui IDM ke versi terbaru

Versi 6.06

Internet Download Manager 6.06 alias IDM 6.06 adalah tool download manager yang sangat populer dikalangan para downloader. Karena di IDM banyak dilengkapi dengan kelebihan - kelebihan yang tidak dimiliki tool lainnya. Di dalam versi ini banyak sekali perbaikan - perbaikan serta pengingkatan kecepatan.

Dan tentunya IDM mampu mendownload video streaming di Youtube , MySpaceTV, dan Google Videos dengan sangat mudah. Dalam versi ini tentunya ada perbaikan kinerja download video streaming tersebut.

Fitur lainnya termasuk dukungan multibahasa, zip preview, download categories, scheduler pro, suara di berbagai aktivitas, dukungan HTTPS, prosesor antrian, membantu dan tutorial html, perlindungan virus ditingkatkan di proses download yang sudah selesai, download progresif dengan kuota (berguna untuk koneksi yang menggunakan beberapa jenis kebijakan akses atau FAP seperti Direcway, Direct PC, Hughes, dll), built-in download accelerator, dan banyak fitur lainnya.

Versi 6.07

IDM 6.07 merupakan update IDM terbaru yang memiliki banyak fitur baru juga dan semakin menambah kecepatan download nya yang bertujuan meningkatkan kinerja serta kenyamanan bagi para pengguna. Sampai dengan artikel ini diupload versi terbarunya 6.07















Dibandingkan dengan versi sebelumnya IDM 6.07 mampu meningkatkan kecepatan download sampai 5 kali, melanjutkan dan jadwal download. Kesalahan kemampuan pemulihan dan melanjutkan komprehensif akan restart download rusak atau terputus karena kehilangan koneksi, masalah jaringan, komputer shutdowns, atau listrik padam tak terduga

Antarmuka pengguna grafis sederhana membuat IDM user friendly dan mudah digunakan. Internet Download Manager memiliki logika download accelerator cerdas yang segmentasi file fitur cerdas dinamis dan teknologi download multipart aman untuk mempercepat download

Fitur Internet Download Manager IDM 6.07
*Fixed bugs
*Added support for Firefox 5
*Added additional options on "Download progress" dialog
*Made a workaround for odd characters in file names when downloading from youtube
*Resolved problems with foreign versions of Windows when a username contains hieroglyphs or other Unicode characters
*Advanced browser integration has been significantly amended. Improved automatic interception of downloads, enhanced video stream detection in Chrome, Opera and in other browsers which are integrated with network driver


Bagi yang mau download IDM 6.07 silahkan download IDM 6.07 disini dan untuk serial number nya silahkan klik disini.

Bagi yang suka versi sebelumnya silakan download IDM 6.06 DISINI

sumber : wiki, 3hsoft, ilmu-komputer
--

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar