Kamis, 21 Juli 2011

Foto UFO Muncul di Langit Gunung Kidul Yogyakarta

Sebuah benda asing berbentuk kotak yang memancarkan sinar terang tampak melayang di langit Gunung Kidul, Yogyakarta. Benda asing atau unidentified flying object (UFO) tersebut dilihat oleh sejumlah warga Sambipitu, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Rabu (20/07/2011) malam.

Salah satu saksi mata, Supriyanto (30), mengisahkan, saat berada di dalam rumah menonton televisi, ia mendengar suara riuh dari luar samping rumahnya. Karena penasaran, ia mendatangi asal suara tersebut dan mendapati sejumlah warga melihat ke arah langit.

"Saya kaget karena ada benda besar berbentuk kotak yang tampak mengeluarkan cahaya, tetapi tidak bersuara," katanya.

Sementara itu, saksi lain, Sujarwo (41), menuturkan, ia melihat benda asing itu melayang di atas langit perkampungan saat perjalanan pulang dari shalat isya. Benda itu terlihat kurang dari tiga menit.

"Saya takut mau mengambil gambar benda tersebut dari HP saya dan bergegas masuk rumah. Hanya ada beberapa orang saja yang masih ada di luar, menyaksikan benda asing tersebut menghilang tanpa suara," imbuhnya.

Kemunculan benda asing tersebut sampai saat ini masih menjadi pembicaraan hangat warga setempat.
















Terjadi Juga di Bali

Diajeng, warga Kerobokan, Bali, heran ada cahaya terang, tetapi tak begitu menyilaukan, di atas lahan sawah yang ia lalui sepulang kerja pada 19 Mei 2011 lalu sekitar pukul 22.00. Ia pun tetap berbelok ke rumahnya yang jaraknya hanya beberapa meter dari sawah itu.

Tak disangka, Diajeng bertemu lagi dengan cahaya itu di lokasi yang sama dan pada waktu yang sama, 2 Juni 2011. "Ya, cahaya itu dekat sekali dan berhenti. Saya merasa itu UFO karena daerah menuju rumah saya sangat minim lampu jalan. Terang, tetapi soft, tak terlalu menyilaukan," katanya saat ditemui di rumahnya, Rabu (8/6/2011) petang.













Ia pun menggambarkan bahwa bentuknya bulat dengan pinggir lingkaran terang, tetapi di sekelilingnya terdapat cincin-cincin yang berputar-putar. Baginya itu indah. Karenanya, ia pun sontak menelepon dua pembantunya dan seorang keponakannya. Sayangnya, baterai telepon genggamnya tak bersahabat alias mati. Alat perekam lainnya pun tak ada.

Namun, Lasni, pembantunya, memiliki telepon genggam dengan kemampuan foto 2 megapiksel. Hasilnya lumayan karena jika diperbesar, bentuk benda itu bisa terlihat.

"Benda itu berhenti lama di atas sawah itu. Sayang, di sini sepi tetangga. Jadi, bagaimana mau panggil mereka," ujar Diajeng.

Sementara itu, keponakan dan dua pembantunya menjadi takut. Mereka takut didatangi makhluk aneh jika benar itu adalah UFO.

Diajeng sempat bingung. Ia takut mengarang cerita atas apa yang dilihatnya. Namun, ia percaya fenomena itu ada. "Semoga saja UFO itu datang lagi dan diam lebih lama ya...," ucapnya sambil tersipu.

Gara-gara melihat benda yang diduga UFO, sebuah keluarga di Perumahan Puri Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali, menjadi ketakutan. Mereka khawatir terjadi hal-hal yang dapat membahayakan jiwa mereka.

Rini Wulandari, warga Puri Citra Pratama yang keluarganya sempat melihat penampakan UFO sebanyak dua kali dalam dua pekan terakhir, Selasa (7/6/2011), menuturkan, saat pertama kali melihat UFO di dekat rumahnya, kakak kandung Rini, Diajeng Susilaningrum, menelepon dengan panik.

"Dia bilang ini ada benda seperti pesawat menyala sangat terang di dekat rumah. Ayo cepat pulang," ujar Rini, menirukan sang kakak. Selain Diajeng, seorang pembantu rumah tangga juga turut menyaksikan peristiwa itu.

Pada penampakan kedua, UFO tersebut disaksikan oleh empat anggota keluarga lainnya. Selain Diajeng, ada pula dua orang pembantu dan anak laki-laki Rini yang masih berusia dua tahun.

"Anak saya sampai menangis ketakutan karena cahaya yang dikeluarkan benda itu sangat terang," kata Rini.

Saat melihat benda itu untuk kedua kalinya, Rini yang sedang berada di tempat kerja kembali dihubungi dari rumah. Dia diminta segera pulang karena takut terjadi hal yang membahayakan. Terlebih pada penampakan kedua, UFO tersebut terlihat melayang selama satu jam lamanya.

"Sekarang kami jadi khawatir, takut kalau ada apa-apa," ujar Rini.

Sebuah keluarga di Perumahan Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali, mengaku melihat unidentified flying object (UFO) alias benda terbang misterius. Benda tersebut terlihat sebanyak dua kali.

"Benda itu terlihat sekali pada dua pekan lalu dan terlihat sekali lagi pekan lalu," tutur Rini Wulandari, salah seorang warga, Selasa (7/6/2011).

Saksi mata yang melihat penampakan benda tersebut adalah kakak kandungnya, Diajeng Susilaningrum, dan seorang pembantu rumah tangga. Pada penampakan kedua kalinya, UFO malah sempat disaksikan oleh empat anggota keluarga lainnya.

"Benda itu terlihat seperti pesawat yang diam, tidak bergerak, hanya melayang di udara. Di bagian bawah pesawat ada banyak lampu yang menyala sangat terang," jelas Rini.

Benda tersebut terlihat pada malam hari di lokasi persawahan di sekitar perumahan. Pada penampakan pertama, benda tersebut hanya terlihat selama beberapa menit. Namun, pada penampakan kedua, benda tersebut terlihat melayang lebih lama, yaitu hingga selama satu jam, dan berhasil diabadikan melalui kamera di telepon seluler.

Sayang, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Gambar yang berhasil diambil hanya memperlihatkan lampu-lampu yang dikatakan berada di bagian bawah UFO tersebut. Sementara badannya sendiri tak terlalu jelas terlihat.

sumber : kompas.com
---

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar