Rabu, 11 Mei 2011

Video : Lagu Sensus Sapi karya BPS

Salah satu ide yang kreatif dari Jumaidi Noor, seorang staf di Seksi Distribusi, BPS Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, memang perlu diacungkan jempol. Video sebuah lagu yang berjudul Sensus sapi dan Kerbau, diciptakan sendiri oleh Jumaidi, dibantu aransemennya oleh anaknya Maulana banyak digemari teman-teman di BPS Provinsi se- Indonesia. Video lagu Sensus Sapi dan Kerbau, tanggal 7 Mei 2011 lagu telah diview hampir 900 pengunjung. Namun sayang beberapa teman-teman di BPS Provinsi yang menggunakan VPN, tidak bisa menikmati lagu yang cukup menarik ini, karena VPN tidak mendukung akses streaming. Namun jangan kuatir, temen-temen bisa mendownload video, maupun mp3 dengan alamat diakhir tulisan ini.

Beberapa teman-teman di BPS Provinsi lain juga meminta ijin kepada penciptanya agar lagu tersebut disosialisasikan di TV/Radio. Bahkan ada yang akan menanyangkan video tersebut sebelum acara Rapat Teknis Daerah Persiapan Pendataan Sapi Potong, Sapi Perah dan Kerbau (Ratekda PSPK 2011) bulan Mei ini. Karena kemasan dirancang secara profesional, banyak orang menyangka bahwa lagu tersebut hanya tiruan yang menyadur dari lagu ciptaan orang lain. Namun sangkaan tersebut dibantah oleh penciptanya sendiri mengenai lagu sensus sapi, Pak Jumai berani menjamin itu orisinil karangan sendiri, dan orang lain (BPS Provinsi lain) dipersilahkan untuk menggunakannya. Beliau juga sudah meluncurkan album CD lagu-lagu Banjar Pop, dan beberapa teman-teman di Kalsel sendiri sudah memiliki salah satu album beliau.

Seperti pernah diberitahukan sebelumnya, Pendataan Sapi Perah, Sapi Potong dan Kerbau atau lebih sering disebut Sensus Sapi akan diselenggarakan BPS bekerjasama dengan Dirjen Peternakan, Kementrian Pertanian yang akan berlangsung pada bulan Juni 2011 mendatang. Berbagai sosialisasi dilakukan, termasuk melakukan upload Video Sensus sapi dan Kerbau yang dilakukan teman-teman dari Kab. Tapin, Kalsel

Lirik lagunya pun sangat mendukung dalam mensuskseskan kegiatan pendataan sapi potong, sapi perah dan kerbau. Dalam liriknya disebutkan pentingnya sensus sapi dan kerbau untuk perencanaan pembangunan, khususnya kesejahteraan peternak dan ketersedianya daging sapi dan kerbau.

Lirik Lagu : Sensus Sapi dan Kerbau
Ciptaan : Jumaidi Noor

sensus sapi sukseskan sensus sapi
sensus lengkap dicacah bulan juni
kita sambut petugas sensus datang
dengan jujur memberi jawaban

perkembangan ternak perlu perencanaan
yang disusun secara matang
ditentukan adanya data-data
hasil sensus sesuai fakta

kita ingin kehidupan peternak
bisa sejahtera hidup lebih layak

diharapkan pada tahun depan
swasembada daging sapi dan kerbau

yuk kita sukseskan yuk kita berikan keterangan sensus yang diperlukan

sensus sapi sukseskan sensus sapi
sensus lengkap dicacah bulan juni
kita sambut petugas sensus datang
dengan jujur memberi jawaban


Penasaran ingin melihati video lagu Sensus Sapi, silakan lihat dibawah ini :



Selamat menikmati, eh menonton....

Bagi yang ingin mendownload lagu Sensus Sapi dan Kerbau dalam bentuk mp3, silakan Copy Paste URL dibawah ini

http://www.ziddu.com/download/14950591/sensussapi_3mp.rar.html

Sedangkan videonya dapat di download dibawah ini :

http://www.ziddu.com/download/14950745/sensussapi_afi.rar.html

Sukses selalu...........

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar