Kamis, 12 Mei 2011

Konversi PDF ke Word dan Excel dengan Able2ExtractPro5 Mudah dan Cepat

Beberapa lalu saya mengupload tulisan bagaimana mengkonversi file PDF ke file office (word dan excel) maupun gambar, bahkan membuat file pdf dari file office (word, excel dan powerpoint) dengan PDFscansoft Pro 4. Nah ada satu lagi software yang cukup simple, mudah dan cepat untuk mengkonversi file pdf ke word dan excel, yaitu Able2ExtractPro5. Memang software tersebut sudah cukup lama (2 tahun yang lalu), dan mungkin versi yang baru sudah ada. Namun ngga ada salahnya kita berbagi, yang selama saya gunakan.

Cara instalasi cukup mudah, ekstrak file hasil download, lalu instal programnya. Bila sudah selesai, copykan patch ke dalam folder dimana program tersebut diinstal, lalu jalankan. Nah proses instalasi selesai, anda tinggal memakainya.

Langkah-langkah :
-Buka program able2extractpro5 tersebut, open dokumen pdf yang akan dikonversi. Nah keunikan disini, bagi pemula ada petunjuk cara mengoperasikannya. Sehingga cukup mengikuti petunjuk yang ditampilkan oleh program.

-Seleksi halaman mana yang akan dikonversi, apakah semua halaman (select all page), halama tertentu (select page) atau halaman yang sedang dibuka saja (select on page). Tampilan akan memblok halaman yang akan dikonversi. Nah disini perbedaannya dengan ulasan yang terdahulu (dengan pdfscansoft) yang tak ada pilihan kecuali mengkonversi seluruh halaman dalam satu file. Nah disini, bisa dipilih halaman berapa saja yang perlu dikonversi ke word/excel jadi tidak perlu seluruh halaman (apalagi kalo komputernya lelet...)

-Pilih convert ke word, excel atau powerpoint, tinggal klik gambar menu yang dimaksud. Kemudian muncul konfirmasi apakah standard, form, frames atau text saja. Biasanya saya memilih yang standard karena didalam dokumen word pasti ada text, form (tabel) maupun frame (gambar), namun tergantung kebutuhan.

- Proses konversi sedang berlangsung, tunggu sampai dokumen office membuka dengan sendirinya. Hasilnya cukup lumayan, kalau file aslinya berasal dari dokumen yang sama, bukan dkumen scan, hampir 95% sempurna. Namun bila dokumen hasil scan, mungkin 75% berhasil tergantung kualitas scannya.

Nah tinggal pilih mana yang disuka, namun software yang satu ini cukup kecil, hanya 22 Mbyte, dan cukup sederhana dalam pengoperasiannya, dan hasilnya cukup lumayan bagus. Sialak download URL dibawah ini :

Download klik disini :

Download : Able2Extract.Pro.v5.0.rar
passw : bps36.blogspot.com

Selamat mencoba, semoga berguna.

--

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar