Selasa, 24 Mei 2011

Bagaimana Membuat Read More di Blogspot

Cara Membuat Read More merupakan artikel tutorial yang paling penting bagi blogger pemula yang baru membuat blog di blogspot, karena sebuah artikel yang panjang akan banyak memakan tempat di halaman utama sebuah blog, sehingga artikel lain yang ditulis sebelumnya akan jarang dibaca pengunjung karena mereka harus menscroll halaman kebawah terlebih dahulu. Nah, pada belajar ngeblog kali ini saya akan ikut2an membuat tutorial bagaimana cara memotong artikel panjang tersebut dengan membuat read more .. atau baca selanjutnya ..

Langkah Membuat Read More di Blogspot
1. Login ke akun blogger anda, pilih blog yang ingin anda edit, klik link Layout kemudian masuk ke Edit HTML
2. Jangan lupa centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates Untuk bisa mengedit template secara keseluruhan.

3. Sebelum



masukan kode sebagai berikut :








4. Selanjutnya mengatur supaya postingan terpotong, cari kode


dalam template anda dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:










Nah supaya terpotong, setiap kali anda menulis artikel posting, klik pada bagian artikel dimana anda pengen tulisan Read More.. muncul, lalu ketik .....(liat diatas) kemudian lanjutkan sisa artikel sampai selesai, akhiri dengan mengetik (liat diatas) Untuk menambahkan kode ini, ketika menulis artikel, anda harus dalam mode Edit HTML bukan Compose

Tulisan Read More.. seperti yang berwarna merah pada kode diatas, bisa anda ganti dengan tulisan lain seperti Baca Selengkapnya.. atau Lanjut Baca..

Contoh Penulisan Posting









Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. (liat atas) Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik (liat atas)

Hasil akhir posting akan tampak seperti ini :

Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. Read more..

dikutip dari www.belajar-ngeblog.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar