Jumat, 06 Mei 2011

Menconversi PDF ke Word dengan PDF Scansoft Pro 4

Ini hanya request dari teman, yang menanyakan mengkonvert file pdf ke word. Tadinya saya mau memberikan Pdf Scansoft versi 2 yang sudah saya pakai sejak tahun 2004. Sebenarnya versi 2 cukup lumayan menkonversi pdf ke word, asal dokumen tersebut murni tulis, bukan tabel-tabel maupun gambar, dan tidak ada tampilan desain yang lain, seperti footnote, header, dan lainnya. Saya sering menggunakan program tersebut (masih versi 2) untuk menkonversi dokumen hasil scan (sebelumnya dokumen gambar di-pdf kan dulu) menjadi text dokumen, dan hasilnya cukup lumayan hampir 95 persen bagus hasilnya, paling tinggal membersihkan noda karena hasil scan yang mungkin kurang bagus.

Untuk ScanSoft Profesional versi 4 ini luar biasa hasil konversi pdf ke word. Saya mencoba dokuemn pdf yang bertabel, hasilnya dokumen word juga memiliki struktur tabel seperti aslinya, tanpa terpotong-potong. Cara mengoperasikannya juga sangat mudah, walaupun tampilan agak berbeda dengan versi 2 yang lebih simpel. Open dokumen pdf dengan Scansoft Pro, kemudian klik SAVE AS, kemudian pilih *.doc untuk mengkoversi ke dokumen word, atau *.xls untuk dokumen excel.

Saya mencoba mengkonvesi dokumen pdf yang bertabel ke dokumen word, hasilnya cukup lumayan, kemuadian saya coba mengkonversi ke bentuk excel, hasilnya juga bagus terbentuk sel-sel (kolom) yang terpisah.


















Selain fasilitas mengkonversi dokumen pdf ke word atau excel, program ini juga mampu membuat pdf dari dokumen office (word, excel, powerpoint), juga dari gambar secara combine. Artinya beberapa dokumen baik dari word, excel maupun gambar dapt dibuat pdfnya sekaligus dengan sekali klik saja, tidak perlu satu-satu. Hal ini sangat mudah apabila dokumen tersebut dalam bentuk gambar hasil scan buku. Bayangkan kalo kita buat pdf satu persatu dari lembaran yang kita scan, wah buang-buang waktu kita.

Anda tertarik, silakan mencoba

Silakan download url :

http://www.4shared.com/get/W74NaXPh/ScanSoft_PDF_Converter_Pro_40w.html

URL yang lain :

https://rapidshare.com/files/461507896/PDFProfessional_4.rar

passw : bps36.blogspot.com

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait



1 komentar:

  1. aku belum coba sih di win 7, yang jelas software ini bener2 mantap

    BalasHapus