Minggu, 03 Oktober 2010

Komputer Sakit ? Advanced System Care PRO dokternya


Beberapa hari lalu laptopku lelet banget, mungkin windowsnya yang sudah tidak dapat bekerja dengan baik. Bisanya sih aku intal kembali windowsnya, trus beres deh. Tapi buku waktu yang cukup lama, balik cepat 1-2 jam, belum lagi program-progam lain. Itu kalau lagi ngga banyak kerjaan, tapi kalau pekerjaan numpuk dan ngga banyak cukup waktu, gimana tuh? Iseng-iseng aku baca di infokomputer, ada software yang cukup menarik

Kadangkala saking sibuknya beraktivitas, kita kerap melupakan kondisi tubuh. Akibatnya baru terasa ketika kita jatuh sakit. Segala pekerjaan terhambat kondisi tubuh yang tidak fit. Bukan saja mengganggu kelancaran nafkah, kita bahkan harus menambah pengeluaran untuk biaya dokter dan menebus obat.Nah demikian juga dengan komputer atau PC kita
.

Mungkin hampir setiap hari kita berkutat di depan PC, baik di kantor maupun di rumah. Belajar, bekerja, berinternet, dan mencari hiburan, semua dilakukan dengan perangkat tersebut. Begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan di dalamnya. Tapi, seberapa sering kita memeriksa kondisi kesehatan PC?

Saat kinerja PC terasa menurun, pekerjaan bisa terganggu. Respon lamban dan sering terjadi hang, Advanced SystemCare Pro hadir untuk berperan sebagai "dokter".

Advanced SystemCare Pro menjanjikan kesehatan PC, cukup dengan satu sentuhan. Pada jendela utama, ada tombol "Care!" yang akan menjalankan fungsi-fungsi utama aplikasi. Apa saja? Berturut-turut, software ini akan melakukan pemeliharaan Windows dan mendiagnosis sistem. Proses di dalamnya meliputi deteksi spyware, perbaikan registry, perlindungan privasi, pembersihan file sampah, optimisasi konfigurasi sistem, defragmentasi hard disk, serta analisis keamanan.

Keseluruhan rangkaian proses membutuhkan waktu yang bervariasi. Semakin banyak permasalahan yang ditemukan, semakin lama pula durasinya. Tapi, jika hanya ingin melakukan fungsi-fungsi tertentu, kita bisa kok, memilihnya satu per satu.

Penasaran dengan performa Advanced SystemCare Pro, kami menjajal kemampuan pemindaian dan perbaikannya. Untuk proses pertama kali, kira-kira diperlukan sekitar 15 menit. Saat proses selesai, benar saja, aplikasi menemukan 12 ribuan problem yang harus diselesaikan. Ada pula ratusan file tidak berguna sebesar belasan megabyte.

Untuk memudahkan pemeliharaan, aplikasi ini memiliki feature penjadwalan berkala dan otomatisasi pembersihan ketika PC sedang idle atau setiap logout. Namun, feature ini tidak terdapat dalam Advanced SystemCare versi gratis, tanpa embel-embel Pro.

Spesifikasi Advanced System Care PRO v3

Harga Lisensi*

US$19,95 (1 tahun untuk 1 PC)

Pengembang

IObit

Situs Web

http://www.iobit.com/advancedwindowscarepro.html

Sistem Operasi

Windows 2000, XP SP2, Vista, Windows 7


Utilitas Ekstra
Di samping dua fungsi utama "Maintain Windows" dan "Diagnose System", Advanced SystemCare Pro menawarkan berbagai utilitas tambahan. Semua masih berhubungan dengan peningkatan kinerja PC yang terbagi ke dalam tiga aspek: Tune Up, Security, dan Admin Tools. Salah satu utilitas menarik ialah Game Booster yang melakukan optimisasi sumber daya ketika kita bermain game. Ada juga Internet Booster yang otomatis mengatur setelan TCP/IP guna memercepat koneksi Internet. Tersedia pula perkakas pencadangan driver dan sistem.

Smart RAM
Banyaknya proses yang berjalan pada latar belakang sistem terkadang membebani kerja sistem. Padahal, jumlah memori terbatas. SmartRAM akan bekerja secara otomatis di balik layar untuk mengawasi konsumsi memori. Ketika dibutuhkan, peranti ini bakal membebaskan memori guna menggenjot kinerja PC. Ada dua pilihan: Smart Clean dan Deep Clean. Keduanya memberi hasil yang cukup jauh berbeda, begitu juga durasi prosesnya.

Smart Defrag
IObit, sang pengembang aplikasi, mendesain secara khusus teknologi defragmentasi data dalam hard disk. File akan dikelompokkan berdasarkan tanggal dibuat dan tanggal terakhir dimodifikasi. Teorinya, berkas yang tidak diubah dalam waktu lama, lebih besar peluangnya untuk tidak disentuh lagi pada masa depan. Sekali ditempatkan, berkas-berkas tersebut mungkin tak akan berubah posisinya ketika Smart Defrag berikutnya dijalankan

Ibaratnya dokter, Advanced SystemCare Pro merupakan dokter serbabisa. Ia menyelami "penyakit" di lingkungan sistem dan storage, kemudian langsung menyembuhkannya. Ia juga melindungi dari spyware, mengoptimalkan kinerja, dan melakukan pemeliharaan rutin. Walhasil, PC bisa kembali bugar dan terus terjaga kondisinya.

Ki
ta bisa mencobanya dan dapat didownload di :
http://www.download.com/Advanced-SystemCare-PRO/3000-2086_4-10399324.html

Account Name: raymond.cc
License Code: AF0B-AF0B-A0FF-6767

Selamat mencoba....

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar