Selasa, 24 Januari 2012

Membackup Driver dan Merestore ke PC lain

Kemarin temanku datang ke tempatku, dia mengalami kendala pada PC nya. Koneksi LA tidak berjalan mulus, akibat driver LAN tidak terbaca oleh komputer. Tadinya, dia mau meminjam CD Recovery, yang kebetulan PC ku dengan PC dia sejenis. Tentu saja dia juga berfikir, apabila diinstal ulang atau direcovery dengan CD/DVD tentu memakan waktu yang lama, tidak cukup satu atau 2 jam saja, apalagi komputerku udah banyak program. Butuh waktu lama, hanya permasalahan sepele akibat driver LAN yang corrupt, memang serba salah.

Memang driver LAN komputer dia, sudah dicari diinternet, dan tidak pernah ketemu. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebenarnya ada cara lain yang lebih praktis hanya dengan beberapa menit saja. Ada software yang bisa membackup driver yang ada di komputer dan menrestorenya sewaktu-waktu. Kebetulan komputerku dengan dia sejenis, maka dengan software Double Driver masalah temanku dapat teratasi.

Program Double-Driver merupakan software yang gratis, jadi tidak perlu pakai crack-crakan segala. Untuk menjalankan program tersebut sangat praktis, tidak melalui instalasi. Cukup klik dua kali dd.exe maka muncul menu yang tampilkan. Bila ingin membackup driver, cukup klik backup dan akan muncul macam-macam driver yang ada di komputer anda. Pilih driver yang akan di backup. Klik Backup-Now untuk menyimpan backup driver yang ada di komputer ke dalam folder yang diinginkan.

Bila ingin merestore driver, cukup klik restore, kemudian pilih driver yang akan direstore dan klik restore now. Tentu sangat mudah dan praktis.

Untuk mendownloadnya silakan klik atau copy paste URL dibawah :


http://www.ziddu.com/download/18357833/double_driver.rar.html

Mudah-mudahan bermanfaat.



Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar