Kamis, 12 Januari 2012

Membuat CD Booting, Mereset Password Windows dan Menjalankan Windows XP dari CD

Beberapa waktu yang lalu, saya mau menggunakan server lama yang sudah mengganggur selama 2 tahun, sayang kalau tidak digunakan. Namun apa jadinya, begitu dinyalakan ternyata saya harus mengingat kembali username dan passwordnya. Alhasil, server itu tidak dapat digunakan, karena memang saya lupa username dan passwordnya. Mungkin butuh berminggu-minggu untuk mengingat-ingat momory yang telah lama, sambil mencari-cari siapa tahu ada catatan yang memuat username dan password server tersebut.

Bahkan, saya sudah mencari di internet software yang dapat membongkar password windows, namun ketika dicoba selalu gagal. Akhirnya serverku mengganggur lagi, dan dibiarkan tergeletak dibawah meja. Maunya saya format ulang windowsnya, tapi tentu saja tidak semulus apa yang kita harapkan. Lagi pula driver server kuno, kemungkinan susah dicari di internet dan windows server juga masih original.

Dua hari yang lalu, temanku di forum menginformasikan sebuah CD Booting dengan tool yang luar biasa. Mungkin puluhan tool ada di situ dalam satu CD, sayapun tidak mencoba satu persatu fasilitas yang ada di CD tersebut, hanya yang saya butuhkan saja. Software tersebut juga ternyata "gratis" dalam artian bukan bajakan, yang memang free diberikan dari vendornya. Sayapun baru mendengar software tersebut yang bernama Hiren's CDBoot yang dikemas dalam image *.iso.

Beberapa fasilitas (tool) didalamnya diantaranya :
1.  Dapat digunakan sebagai CD Bootable, dan bisa membaca hardisk baik dengan partisi FAT32, maupun lainnya.
2. Dapat digunakan untuk mereset password windows, caranya pilih Hiren Reset Password. Ikuti perintah yang ada. Bila berhasil, maka software akan menanyakan username dan password yang baru.
3. Dapat digunakan untuk boot sebagai Windows XP, dengan cara pilih Mini Windows XP.
4. Dapat digunakan untuk mempartisi Hardisk
5. Dan mungkin banyak lagi fasilitas yang ada disitu.

Untuk mendownloadnya silakan link ke :
http://www.hirensbootcd.org/files/Hirens.BootCD.15.1.zip

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar