Kamis, 30 Desember 2010

Vicon "Evaluasi Harga Cabe"

Hari ini Kamis, tanggal 30 Desember 2010, Deputi Bidang Distribusi mengadakan Video Conference (Vicon) dengan Kepala BPS/Bidang Distribusi/Kasi Harga BPS Provinsi se- Indonesia membahas dan mengevaluasi harga cabe yang mengalami penurunan drastis pada bulan Desember 2010 dibandingkan bulan November 2010. Penurunan terjadi pada volume yang dikonsumsi rumahtangga maupun penjualan yang dilakukan survei tiap minggu. Beberapa kota memang mengalami kenaikan konsumsi namun sebagian besar justru mengalami penurunan. Untuk itu para penanggungjawab survei di berbagai kota dikonfirmasi apa penyebab terjadi penurunan konsumsi tersebut dan semua BPS Provinsi harus mengirimkan data yang rinci melalui email.

Dengan adanya penjelasan yang detail oleh masing-masing daerah tentunya BPS RI dapat informasi yang lebih detail setelah dilakukan evaluasi di masing-masing daerah. Misalnya di daerah Sumatra Barat (Kota Padang) justru mengalami kenaikan yang signifikan. Seluruh laporan data konsumsi cabe baik cabe merah maupun cabe rawit dikirimkan via email hari ini juga agar BPS RI dapat segera mengevaluasi.

Dalam vicon tersebut, di BPS Provinsi Banten hadir pula Kepala BPS Kab. Pandeglang, Kepala BPS Kota Cilegon dan Kepala BPS Kota Tangerang. Selain dihadiri Kepala BPS Provinsi, juga hadir Kepala Bidang Distribusi sebagai penanggungjawab subyek matter, Kepala Bidang Neraca, Kepala Bidang IPDS, Kasi dan Staf Bidang Distribusi, Kasi Distribusi Kota Tangerang, Kasi Distribusi Kota Serang dan beberapa staf lainnya di BPS Provinsi Banten.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar