Kamis, 07 April 2011

Hari Kesehatan se Dunia

Hari ini pegawai BPS Provinsi Banten diundang untuk mengikuti senam sehat di halaman alun-alun Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Acara tersebut memperingati Hari Kesehatan se-Dunia yang jatuh pada tanggal 7 April 2011. Tema yang diambil dalam peringatan tersebut adalah "Gunakan Antibiotik secara Tepat untuk Mencegah Kekebalan Kuman". Alasannya, penggunaan antibiotik yang tak tepat bisa membahayakan kesehatan.

Kesadaran mencegah dan mengendalikan kuman agar tak resisten dengan mengonsumsi antibiotik sesuai ketentuan harus menjadi agenda utama setiap pemangku kepentingan agar generasi mendatang tak menjadi korban kekebalan penyakit. Selain berupaya menggunakan obat secara rasional, ada baiknya mengkaji lebih mendalam pemanfaatan jamu tradisional sebagai alternatif pengobatan.

Untuk memperingati Hari Kesehatan Sedunia 2011, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan tema ”Resistensi Antimikrobakteri dan Sebaran Globalnya”.

Setelah mengikuti Senam Sehat, yang dikuti oleh jajaran Dinas, Badan dan Instansi seluruh Provinsi Banten, dilanjutkan dengan upacara pembukaan peringatan hari Kesehatan se-Dunia, diawali dengan laporan dari tim penyelenggara, kemudian sambutan dari Gubernur Banten, dan acara selanjutnya adalah pertandingan tarik tambang dan bakyak antar dinas dan instansi terkait. Acara cukup meriah, tiap dinas atau instansi mengirimkan pesertanya sebanyak 20 orang.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar