Rabu, 30 Maret 2011

Mengecek Keaslian Windows

Bagi anda yang ingin membeli Laptop, Notebook atau Netbook second dengan Sistem Operasi Windows Original sebaiknya anda cek dulu, apa benar windows tersebut original atau original abal-abal alias bajakan. Agar anda tidak menyesal nanti setelah tahu yang telah anda beli ternyata sistem operasinya Windows abal-abal, alias bajakan. Asli tidaknya windows di PC atau laptop yang akan anda beli tentu mempengaruhi HARGA barang tsbt, CD installer Asli harganya berkisar 1juta rupiah. Jadi jangan sampai tertipu.

Pada tips kali ini saya mengutip dari berbagai sumber, Langsung saja kita cari tahu tentang keaslian Windows :

1. Mengecek keaslian Windows XP :

Klik Start > Run atau dengan Shortcut Windows+R, kemudian ketik "cmd" lalu ketik :

c:\windows\system32\oobe\msoobe /a

Jika hasilnya seperti dibawah ini :













Maka Windows anda bajakan, jika ada pesan "windows is already activated" atau "Thanks for using our product" Berarti Windows XP anda Original.

2. Mengecek Keaslian Windows Vista

Sama seperti langkah pertama, buka cmd, kemudian ketik :

slmgr –xpr
slmgr.vbs -dli
slmgr.vbs -dlv

Jika Vista anda original, maka akan seperti ini :












































3. Mengecek Keaslian Windows 7

Untuk mengetahui keaslian Windows 7, anda cukup mengupdate Sistem Operasi Windows 7, jika anda bisa mengupdate, berarti windows anda Original, jika gagal atau ditolak. Berarti windows 7 anda bajakan. Atau anda bisa mendownload software yang ada di Website Resmi Microsoft untuk mengetahui keaslian windows 7 anda disini : http://go.microsoft.com/fwlink/?linkid=52012

4. Mengecek keaslian Windows dengan Dengan MGA Diagnostic Tool

Kita dapat menggunakan sebuah program yang dinamakan MGA Diagnostic tool untuk mengecek keaslian Windows. Program ini dapat membaca keaslian windows. cara menggunakan program ini sangat mudah, karena program ini bersifat portable sehingga tidak perlu di instal ke dalam windows. Double click MGADiag.exe, setelah muncul click continue dan tunggu beberapa saat. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Ini adalah tampilan hasil diagnosis Windows yang asli yang tertera pada Validation status yaitu tulisan Genuine berwarna hijau.

Download MGA Diagnostic tool silakan klik disini

Postingan ini bertujuan bagi anda yang ingin mengetahui Windows yang anda gunakan benar-benar original atau abal-abal alias bajakan, dan bagi anda yang ingin membeli Laptop, Notebook atau Netbook Second dengan Sistem Operasi Windows Original.

Namun dari cara-cara diatas yang paling akurat dan aman untuk mendeteksi keaslian windows dengan cara menggunakan program MGA Diagnostic Tool

Untuk versi barunya bisa didownload langsung dari microsoft Kilik disini untuk download versi 1.9, namun lebih praktis yang versi 1.5 (diatas) lebih cepat.

Selamat mencoba...............

Artikel Terkait



3 komentar:

  1. Artikel Anda hasil salin dari blog lain atau buatan sendiri? Saya lihat ada banyak blog lain yang punya artikel sama.

    BalasHapus
  2. thanks.......bro...ngebantu sekali bat ane......

    BalasHapus