Rabu, 02 Februari 2011

Vicon Rilis Berita Resmi Statistik Februari

Kemarin, hari Selasa, tanggal 1 Februari 2011, BPS RI merilis Berita Resmi Statistik (BRS) tentang inflasi Bulan Februari 2011, tukar nilai petani, harga gabah, perkembangan perdagangan luar negeri (ekspor dan impor Indonesia) dan perkembangan pariwisata di Indonesia. Menurut Rusman, Kepala BPS RI inflasi bulan Januari 2011 mencapai 0,89 persen Dari 66 Kota IHK, 62 kota mengalami Inflasi dan 4 kota mengalami Deflasi, Inflasi tinggi di Padang (3,70%), Sibolga(2,66%) Inflasi rendah di Manokwari (0,07%) Deflasi tinggi di Sorong(-1,07%), Ambon (-0,83%)

Seperti biasa rilis BRS diikuti oleh wartawan se-Indonesia, dengan menggunakan fasilitas video conference (VICON). Hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala BPS Provinsi, dan Kabag/Kabid BPS Provinsi, seperti halnya di BPS Provinsi Banten. Namun kali ini BPS Provinsi Banten, mengundang SKPD (instansi) yang terkait dengan data yang dirilis, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait indutri, dan inflasi, dan dinas lainnya.

Vicon berjalan lancar, dan tidak ada acara tanya jawab antara daerah dan pusat. BPS Daerah hanya mendengarkan pembicara dari BPS RI yang sedang merilis. Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan rilis BRS dari BPS Provinsi Banten, diantaranya inflasi, nilai tukar petani, harga gabah, ekspor impor, dan industri. Hadir sebagai nara sumber diantaranya, Indra Warman dan nandang Efendi yang menangani langsung penghitungan data tersebut.

Bagi yang ingin mendownload hasil rilis pusat silakan copy paste URL dibawah ini :

http://banten.bps.go.id/download/rilis_022011.pdf

dan bagi yang ingin mendownload BRS Provinsi Banten bulan Januari silakan copy paste URL dibawah ini :

http://banten.bps.go.id/pdf/01_inflasi010211.pdf
http://banten.bps.go.id/pdf/02_eksim010211.pdf
http://banten.bps.go.id/pdf/03_ntp010211.pdf

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar