Kamis, 06 Mei 2010

Hantu Nimbrung Dalam Pelatihan SP2010 bagian 2

Pelatihan petugas Sensus Penduduk 2010, sudah berakhir pada akhir bulan April lalu. Banyak bebeapa cerita menarik, dalam pelaksanaan pelatihan lalu. Seperti halnya cerita pada hotel yang cukup menyeramkan di Pantai Anyer, beberapa waktu lalu. Sehingga ada makhluk halus yang mencoba merasuki peserta pelatihan.

Kalau yang ini lebih dasyat lagi. Pelatihan petugas PCL, dan Kortim di salah satu sekolah PGRI di Kota Tangerang, memang cukup lancar baik hari pertama dan kedua. Para calon petugas sensus cukup serius mengikuti jalannya proses belajar mengajar. Panas dan terik matahari yang kadang menyengat sesaat pada pelaksanaan try out petugas sebagai ajang latihan sebelum melakukan tugasnya yang sebenarnya, tidak membuat para peserta mengeluh atau patang menyerah (kayak mau perang aja). Kelompok petugas PCL saling membantu, sehingga membentuk tim yang cukup solid. Harapan yang ada dibenak masing-masing pasti sama, mudah-mudahan pelaksanaan Sensus Penduduk 2010 berjalan dengan baik.

Hari ketiga memang merupakan saat-saat yang cukup menelahkan, panas terik matahari yang cukup menyengat, membuat keringat tidak pernah kering. Tapi demi kepentingan bangsa dan negara dan partisipasi dalam menjalankan tugas negara pastilah semua tim berjalan kompak. Para pengajarpun dengan penuh semangat selalu mendampingi peserta pelatihan dengan sangat hati-hati dan siap mengajari atau memperbaiki apabila ada kesalahan penulisan pada dokumen pada peserta.

Setelah kegiatan tryout berakhir, masing-masing peserta satu persatu masing kelas. Uya salah satu pengajar (instruktur daerah), pun menyiapkan untuk materi evaluasi dan diskusi hasil try out. Namun apa yang terjadi, huuup.... salah satu peserta "cekikikan.." lalu tiba-tiba menangis.... seperti orang kesurupan. Belum selesai mengobati yang satu, eh peserta yang lain juga ikut kesurupan, dan berturut-turut sampai enam orang peserta kesurupan. Panitia pelatihan pun dibikin pusing tujuh keliling. Untungnya ada orang yang bisa mengobati, dan satu per satu orang yang kesurupan terobati. Panitiapun lega. Eh.... satu orang yang baru sembuh.... kesurupan lagi, waduh.... Dengan kesabaran, sang pawang pun bisa mengobati peserta yang kena kesurupan tersebut.

Selidik punya selidik, ternyata dulu ada orang yang meninggal, yang dipenggal kepalanya dan dibuang ke sungai Cisadane. Dan memang tidak heran, sekolah yang berada di tepi sungai Cisadane bisa dibilang cukup angker. Bila pikiran seseorang sedang kosong, memang makhluk halus akan senantiasa nimbrung di badan kita. Ah, nih hantu mau tau aja nih kegiatan pelatihan SP2010. Hihi... serem....

Mudah-mudahan kegiatan Sensus Penduduk 2010 tidak seseram itu....!!!
Salam Sensus

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar