Senin, 01 November 2010

Workshop Video Conference














Baru-baru ini BPS RI mengadakan Workshop Video Conference bagi penanggungjawab operator video conference di BPS Provinsi Banten. BPS menunjuk Kepala Seksi Jaringan dan Rujukan Statistik seluruh BPS Provinsi se- Indonesia, ditambah operator dari STIS dan Pusdiklatuntuk mengikuti workshop tersebut yang berangsung di Hotel Ibis, Mangga Dua Jakarta. Workshop yang diprakarsai oleh Ad Ins dimulai tanggal 26 - 31 Oktober 2010. Hadir dalam acara tersebut Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik, Bapak Sihar L Tobing membuka acara tersebut.

Selain acara workshop VICON juga disisipkan evaluasi kegiatan pemetaan dan pemutakhiran master file desa (MFD) online, yang diupdate setiap saat. Begitu juga pengetahuan mengenai jaringan internet dengan nara sumber Lintas Arta dan optimalisasi printer jenis plotter dari HP. Selain teori yang disajikan juga dilakukan praktek di dua tempat untuk uji coba VICON yaitu satu di STIS dan satu lagi di BPS RI. Dengan bandwith sebesar 2 Mbyte maka gambar dan suara yang disajikan sangat jelas dan tidak ada delay antara gambar dan suara atau pun keduanya. Hanya saja ketika dicoba dengan BPS Provinsi Gorontalo ada sedikit hambatan, suara dan gambar kurang jelas.

Hadir dalam ujicoba VICON diantaranya Kepala BPS RI, dan Deputi Bidang MIS, langsung mencoba sendiri VICON dengan jenis dan peralatan sama persis dengan jenis peralatan yang ada di BPS Provinsi.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar