Senin, 27 September 2010

Hari Statistik 26 September

Hari statistik tahun ini bertepatan dengan hari minggu, tanggal 26 September 2010. Seperti tahun -tahun sebelumnya, hari statistik diisi dengan pertandingan olah raga antar BPS Kab/Kota dan Provinsi. Cabang olah raga yang dipertandingkan memang tidak begitu banyak, mengingat waktu yang sangat terbatas, dimana dalam satu hari sudah harus selesai. Selain volly ball, tenis meja, seperti tahun sebelumnya, juga dipertandingkan gaple dan futsal.

Acara pertama diawali dengan upacara pembukaan, di GOR Maulana Yusu, Ciceri Serang, dengan memperkenalkan masing-masing kontingen. Dalam amanatnya, bapak Kepala BPS Provinsi Banten mengungkapkan bahwa hari statistik bukan hanya milik lingkungan BPS saja, juga perlu dirayakan oleh intansi lain, dan masyarakat. Oleh karena itu kedepan, BPS akan menyenggarakan pertandingan olah raga dengan mengundang kontingen dari intansi lain (pertandingan olah raga antar instansi/SKPD)) di lingkungan Provinsi Banten, sekaligus mensosialisasikan hari statistik Nasional tanggal 26 September.

Selain hari statistik tanggal 26 September juga ada Hari Statistik Dunia, World Statistic Day yang jatuh pada tanggal 20 Oktober. Walaupun selisihnya cukup jauh sekitar satu bulan, kedua hari tersebut merupakan moment yang penting dalam mensosialisasikan pentingnya STATISTIK bagi kita semua, baik untuk penelitian, maupun perencanaan.

Kontingen dibagi menjadi 4 group, dimana group I : BPS Provinsi Banten, II : BPS Kab Pandeglang dan Lebak, III : BPS Kab. Tangerang dan Kota Tangerang, IV : BPS Kab. Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Olah raga FUTSAL mengawali pertandingan antara BPS Provinsi Banten dan Pandeglang/Lebak, kemudian antara BPS Kab/Kota Tangerang dan Kab/Kota Serang/Cilegon, dilanjutkan dengan tenis meja yang paralel dengan volly ball. Kemudian final tenis meja, ganda putra, ganda putri dan campuran

Setelah makan siang dan istirahat, olah raga dilanjutkan dengan final volly ball, futsal dan gaple diruangan lain.

Juara umum dimenangkan oleh BPS Kab Pandeglang/ Lebak

Selain itu diadakan upacara peringatan hari statistik pada tanggal 27 September 2010, sekaligus penyerahan hadiah dan pemberian piagam mitra SP2010 terbaik untuk masing-masing Kabupaten/Kota, dilanjutkan pelatikan pejabat struktural eselon IV yang dirotasi dan promosi.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar