Jumat, 05 Februari 2010

Rapat Teknis KSK dan Pejabat Struktural

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BPS Provinsi Banten mengadakan rapat teknis bagi pejabat struktural, baik eselon II, III, maupun eselon IV di lingkungan BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota. Selain mengundang para pejabat struktural, dalam rapat juga diundang para Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) yang merupakan tulang punggung kegiatan statistik baik sensus maupun survei di kecamatan.

Hadir pula Gubernur Banten, dalam acara pembukaan didampingi oleh segenap muspida provinsi Banten, dan membuka secara resmi acara ratekda BPS Provinsi Banten. Dalam acaranya gubernur menuturkan pentingnya data statistik dalam menyusun perencanaan pembangunan. SKPD di lingkungan pemprov Bantenpun harus membina hubungan baik dengan BPS dengan menggunakan data dari BPS.

Acara yang cukup penting dalam acara ratek adalah persiapan Sensus Penduduk 2010, yang melibatkan seluruh jajaran pegawai BPS baik provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu juga harus melibatkan mitra statistik (petugas non BPS), mengingat beban pekerjaan yang cukup besar. Persiapan diantaranya promosi/kampanye SP2010, dengan mengiklankan di radio, TV Banten, koran-koran lokal, dan spanduk/baliho di Provinsi Banten, persiapan petugas pencacah, pengolahan dan persiapan lainnya.

Acara yang berlangsung dari tanggal 24 Januari 2010, ditutup oleh Kepala BPS Provinsi Banten pada tanggal 28 Januari 2010.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar