Rabu, 18 November 2009

Sinkronisasi Batas Peta Kab/Kota se-Banten

Dalam rangka kegiatan pemetaan yang dilakukan BPS Provinsi, baru-baru ini dilaksanakan pertemuan Kasi IPDS BPS Kab/Kota se-Banten dan Bidang IPDS Provinsi untuk membahas masalah batas luar antar wilayah kabupaten/kota. Dalam acara tersebut, masing-masing BPS Kabupaten/Kota mengirimkan 1 penanggungjawab pemetaan dan 1 operator digitasi peta, dan semua staf IPDS BPS Provinsi.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari, dari tanggal 17-18 November 2009 dan berlangsung dari jam 9.00-16.00. Acara berjalan alot, karena masing-masing perwakilan mempertahankan argemennya dan menganggap bahwa digitasi yang mereka buat masing-masing kabupaten/ kota sudah benar dan telah dicek di lapangan. WIB. Namun akhirnya terjadi kesepakatan, walaupun beberapa batas desa perlu konfirmasi dan ground cek ke lapangan.

Selain membahas batas desa, juga dilakukan kegiatan refresing "tata cara CROPING BLOK SENSUS". Namun ada beberapa kendala yang perlu diwaspadai, diantaranya Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak tidak mempunyai peta citra, kedua harga tinta printer laser warna yang terlalu mahal, sehingga kegiatan plotting memerlukan biaya operasional yang cukup besar.

Upload by Iman

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar