Rabu, 09 November 2011

Lauching Hasil Lengkap Sensus Penduduk 2010

Baru-baru ini BPS meluncurkan (lauching) website hasil Sensus Penduduk 2010 pada tanggal 1 November 2011 yang barengan dengan rilis inflasi bulan Oktober 2011, Ekspor Impor Indonesia bulan September 2011, Nilai Tukar Petani, Industri Besar dan Sedang, Industri Mikro Kecil, Upah Nominal, Angka Produksi Padi.

Website Sensus Penduduk 2011 yang beralamat di http://sp2010.bps.go.id bisa diakses oleh masyarakat umum. Website tersebut berisi jumlah penduduk menurut umur, distribusi penduduk, pendidikan, migrasi, jumlah angkatan kerja, pengangguran, perumahan dan sebagainya.

Yang menarik bahwa karakteristik yang ditampilkan sampai level kabupaten/kota, bahkan nantinya direncanakan akan sampai level kecamatan. Selain menampilkan piramida penduduk, juga ditampilkan sistem informasi geografis (geography information system) yang menyajikan data statistik dalam bentuk peta tematik.

Tidak hanya itu dalam website tersebut menampilkan berbagai berbagai buku publikasi statistik yang berkaitan dengan Sensus Penduduk 2010 berupa ebook, dan berbagai kuesioner Sensus Penduduk sejak tahun 1961 sampai dengan tahun 2010 serta berbagai foto-foto yang berkaitan dengan Sensus Penduduk 2010, dan kisah-kisan dalam pelaksanaan sensus.

Lebih lengkapnya silakan klik disini :http://sp2010.bps.go.id 

----

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar