Selasa, 20 April 2010

Hantu Nimbrung Dalam Pelatihan SP2010

Ini merupakan cerita nyata, yang terjadi saat pelatihan petugas lapangan (PCL) Sensus Penduduk (SP) 2010 di salah satu hotel ternama di Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Acara pada mulanya berjalan dengan tenang, dan lancer. Hujan rincik-rincik pun selalu mendampingi, disela-sela acara pelatihan. Memang tidak bias kemana-mana, mengingat begitu pada acara, semua peserta disediakan tempat untuk menginap selama 3 hari.

Di sela-sela seorang instruktur menerangkan tiba-tiba salah satu peserta pelatihan, tertunduk dan termenung. Sang instruktur pun menanyakan “ sakit apa”. Peserta tersebut hanya diam, sampil memegang-megang kepala sambil menundukan kepala. Sang Instruktur jadi bingung, maka dipanggilah panitia penyelenggara pelatihan untuk memberi pertolongan pertama. Peserta tersebutpun dibawa ke ruang panitia, sambil ditanya “ apanya yag sakit”. Namun peserta tersebut cuma tersenyum, dan tiba-tiba tertawa :’Hi..hi..hi…” dan makin keras, seperti suara kuntilanak seperti di film atau sinetron horror aja. Ternyata orang tersebut kesurupan karena kemasukan makhluk halus. Semua jadi panik dan ketakutan. Beberapa orang berusaha untuk mengobati, namun gagal maning gagal maning. Untung ada salah satu orang yang bisa menenangkannya dan keadaan menjadi normal kembali. Semua peserta kembali tenang, dan melanjutkan proses belajar mengajar seperti biasa.

Setelah selidik punya selidik ternyata hotel tersebut cukup angker, pernah dulu ada salah seorang meninggal (katanya) di hotel tersebut. Dan ternyata makhluk halus tersebut penasaran “apa sih Sensus Penduduk 2010, sampai gaungnya kemana-mana”. Kalau makhluk gaib tersebut peduli ama SP2010, kenapa kita tidak?

Artikel Terkait



1 komentar:

  1. Hantu aja peduli, kalau kita tidak..... APA KATA DUNIA???

    BalasHapus