Selasa, 11 Oktober 2011

Geger Video Polantas Akrobat di Atas Sepeda Motor

Kalau rombongan sirkus berakrobat tentu bukan hal aneh, tapi kalau yang melakukannya seorang anggota polisi aktif, yang ada hanya kehebohan. Aksi yang mencuri perhatian publik itu dilakukan anggota Polantas Polres Subang, Jawa Barat, Brigadir Kepala Karno Suroyo, 55. Saat bertugas, Karno berakrobat di atas sepeda motor patrolinya. Aksinya dilakukan di tengah jalan yang ramai.

Video akrobat Bripka Karno mengendarai motor selama belasan kilometer di ruas Jalan Raya Ciater sampai Jala Raya Cijambe ini diunggah seorang warga ke YouTube pada 4 Oktober 2011, dengan judul ‘Aksi Akrobatik Polantas Subang’.

Dalam video berdurasi 5 menit 29 detik itu, Karno memamerkan keahlian mengatur lalu lintas di atas motor patroli. Dia menggerakkan kedua tangan sambil berdiri. Sementara kedua kakinya masih bertumpu di atas pijakan motor yang melaju

Aksinya terus dilakukan kendati jalan menikung dan menanjak.  Dia juga merebahkan badannya di atas jok dan mengangkat kakinya. Meski beraksi jangan dikira Karno tidak mampu menyalip kendaraan di depannya. Motornya terus melaju dan menyelip di antara kendaraan kendati dia tidak memegang stangnya

Dengan motor yang berjalan kencang, Karno mampu lepas tangan di tas motor kendati jakan menikung dan menanjak, mampu merebahkan badannya di atas jok dengan beberapa gaya kaki yang ditunjukkannya. Bahkan, ia mampu menyalip mobil dengan lepas tangan dari stir kemudi.

Kepada sejumlah media yang telah mewancarainya, Karno yang akrab dipanggil Uwak itu mengatakan aksi menantang maut ini bukan kali pertama dilakukan dan bukan untuk mencari sensasi. Sebab, aksi ini telah dilakoninya sejak lima tahun terakhir. Menurutnya, tujuannya semata-mata untuk menghibur.

Bahkan, atraksi akrobat mengendarai motor patrolinya itu bisa dilakukan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam dengan trek lintasna jalan lurus seperti jalur pantura dan jalan kecil dan berkelok seperti selatan Subang yang ramai lalu lalang kendaraan.

Mau lihat aksinya, nonton videonya :


----

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar