Selasa, 28 Juni 2011

VICON : Persiapan Test Masuk STIS Tahap II 2011

Sekitar 2 minggu yang lalu, tepatnya 16 Juni 2011 ada video conference (VICON) yang membahas persiapan dalam penyelenggaraan test masuk tahap 2 STIS Tahun 2011. Peserta diikuti oleh seluruh BPS Provinsi Banten, dimana STIS sebagai moderator. Dalam acara tersebut hadir pula psikolog dari UI sebagai narasumber dalam menjelaskan teknik test psikotes dan wawancara sebagai test tahap kedua masuk STIS.

Dalam materinya juga, dijelaskan tatacara pengerjaan psikotest, yang terdiri dari beberapa bab, seperti mencocokan gambar motif, logika pernyataan benar salah, menggambar orang, menggambar wartegg dan sebagainya (hampir sama seperti halnya psikotest pada umumnya).Lembar jawabpun menggunakan lembar komputer sehingga tidak boleh kotor, tercoret, robek dan harus menggunakan pinsil 2B. Selain itu juga dijelaskan tugas panitia selaku pengawas ujian, dan tatacaranya yang dilengkapi dengan buku pedoman.

Ujian rencananya dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 20 Juni 2011 di lokasi ujian masing-masing. Untuk Banten sendiri diselenggarakan di Kantor BPS Provinsi Banten, Jl Syeh Nawawi, KP3B Serang, yang diikuti sekitar 39 orang, namun hanya 37 orang yang terdaftar di kantor BPS Provinsi Banten

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar